Rabu, 07 September 2016

Makna dan Arti dari Lambang Logo Pendidikan Tinggi dan Kemenristekdikti Indonesia

Makna dan Arti dari Lambang Logo Pendidikan Tinggi dan Kemenristekdikti Indonesia, Salah satu lembaga kementrian yang berubah pada masa Kabinet Kerja Presiden Jokowidodo adalah berpindahnya Direktorat Pendidikan Tinggi (DIKTI) dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ke Kementrian Riset dan Teknologi (Perpres No 13 Tahun 2015). Perubahan tersebut tentunya juga merubah struktur organisasi termasuk logo kementrian.
Akhirnya pada 14 April 2015, logo Ristekdikti ditetapkan melalui KEPUTUSAN MENTERI RISET, TEKNOLOGI DAN PENDIDIKAN TINGGI REPUBLIK INDONESIA NOMOR 195 /M/Kp/IV/2015.
Penjelasan tentang penetapan logo ristekdikti, dan makna logo ristekdikti kemnterian ristekdikti.
  1. SK-Penetapan-Logo-Kemristek-Ditkti
Keterangan tentang tata cara penggunakan Logo Ristekdikti yang baru, aturan pemakaian logo lambang  Kemenristekdikti dan Perguruan Tinggi yang baru
  1. Logo Kemenristekdikti
Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Indonesia, Mohamad Nasir mengatakan, untuk pertamakalinya peluncuran logo baru Kemenristekdikti hari ini bersamaan dengan upacara memperingati hari pendidikan (hardiknas).

Logo Kemenristekdikti telah diresmikan dengan Surat Keputusan Menristekdikti No: 195/M/Kp/IV/2015 tanggal 14 April 2015. Makna logo ini melambangkan teknologi dan sumber daya manusia (SDM) yang sinergis dan selalu berkaitan erat dalam menyambut masa depan yang lebih baik.

Dia berharap dengan adanya logo baru ini dapat memberikan wawasan baru, pola pikir baru untuk memajukan perguruan tinggi riset dan inovasi di negeri ini. Pada hari ini, Kemenristekdikti juga untuk pertamakalinya memberikan penghargaan kepada 10 inovator. Adapun 10 inovator tersebut inovasi Sistem Kontrol Berbasis Brain Computer Interface dengan Sinyal Biofeedback yang diteliti oleh Dr Arjon Turnip dari Unit Pelaksana Teknis Balai Pengembangan Instrumentasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Inovator dari perguruan tinggi seperti Dr Muhammad Nur Yuniarto dari Laboratorium Sistem dan Otomasi Industri Jurusan Teknik FTI Mesin Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yang berinovasi dengan Engine Controller Unit (ECU) IQUETECHE untuk mesin injeksi. Ada juga penciptaan alat deteksi dini longsor yang dikembangkan Dr Gede Bayu Suparta yang berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM).

Sumber dari
http://www.republika.co.id/berita/pendidikan/eduaction/15/05/02/nnpmof-kemenristekdikti-luncurkan-logo-baru
http://ristekdikti.go.id/logo/
http://staff.unila.ac.id/janter/2015/04/27/akhirnya-logo-ristekdikti-ditetapkan/
Privat Guru Online, Guru Online, Privat Online Indonesia, Belajar Privat Online, Privat Online Jogja. Privat Belajar PR Online, Kerjakan PR mudah, Bantuan Kerjakan PR, Pahami Dalam Kerjakan PR, Les Privat (Belajar Mandiri) UM  PTN/PTS Favorit. Jika mau belajar lebih awal lebih siap bersaing masuk UGM, ITB, IU, UNY dan PTN favorit anda. , Privat Online Jogja. Les Privat (Belajar Mandiri) Mata Kuliah Mahasiswa